Download Modul FDS PKH Sesi 1 Pendidikan dan pengasuhan anak

PKH Pringgabaya - FDS merupakan program wajib bagi pendamping Keluarga Harapan Se Indonesia, yang ,merupakan program tindak lanjut dalam membimbing KPM guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

 FDS SESSION 1

 Modul FDS PKH Pendidikan dan pengasuhan anak – Menjadi Orangtua Yang Lebih Baik Modul  ini  memiliki  tujuan  untuk  meningkatkan  pemahaman orangtua tentang  pentingnya  menerapkan  pola asuh yang  baik  di  rumah  dan pentingnya pendidikan untuk kesuksesananak di masa mendatang. Modul ini membahas 4 topik utama yaitu bagaimana menjadi orangtua yang lebih baik, memahami perilaku anak usia dini, memahami cara anak usia dini belajar, dan membantu anak agarsuksesdi sekolah.

Dalam menyampaikan modul ini, diharapkan bahwa penyampaiannya dilakukan secaraberurutan dari sesi 1  ke sesi selanjutnya. Berikut merupakan gambaran umum isi setiap sesi.

Sesi 1: Menjadi orangtua yang lebih baik (120 men it)

Ada 2  pesan utama yang ingin disampaikan dalam modul ini. Pertama, orangtua   merupakan   panutan   bagi  anak.   Pain pelajaran yang  ingin disampaikan  adalah  orangtua  memiliki   pengaruh  yang  sangat  kuat terhadap perilaku anak sehingga diperlukan pemahaman tentang perilaku mendidik serta konsekuensi dari perilaku positif dan negatif dari orangtua. Orangtua perlu menyadari bahwa status miskin bukan berarti tidak bisa memiliki  kemampuan mengasuh anak dengan baik. Kedua,  pentingnya kerjasama kedua orangtua dalam mengasuh anak.

Meskipun ayah dan ibu memiliki peran yang berbeda dalam pengasuhan, namun tanggung jawab ayah dan ibu adalah sama. Peserta akan belajar berbagai macam cara untuk  menjadi  lebih  kompak  sebagai orangtua,  menghindari  konflik dihadapan  anak,  termasuk   secara  khusus  mendikusikan  bagaimana melibatkan ayah agardapat membantu ibu dalam pengasuhansehari-hari.

Download File FDS Sesi 1 Disini

Download File FDS Sesi 2 Disini

Download File FDS Sesi 3 Disini

Download File FDS Sesi 4 Disini

Film pendidikan dan pengasuhan anak klik disini

Demikian informasi yang dapat kami samapaikan, semoga bermanfaat dam Terimakasih atas Kunjungannya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »