Kunjungan Kerja KORKAB Lombok Timur Ke Sekretariat PKH Pringgabaya

PKH Pringgabaya - Hari Jumat kemarin UPPKH Kecamatan Pringgabaya Kedatangan Tamu Istimewa yang merupakan Kordinator sekaligus Penanggung jawab semua kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Pendamping Keluarga Harapan Se-Kabupaten Lombok Timur.

Pemerintah Tingkatkan Anggaran PKH Daerah Perbatasan

H.Muhammad Azwar, yang akrab dipanggil dengan sebutan Pak Aji ini, menyampaikan beberapa hal yang sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai Pendamping Sosial, yang secara langsung bergaul dengan masyarakat terlebih dengan KPM dimasing masing wilayah dampingan.

Beliau menekankan bahwa program Keluarga Harapan ini adalah Program Unggulan dari Pemerintah Pusat, maka kita sebagai pendamping harus benar-benar bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab demi mensukseskan program yang sudah banyak membantu perekonomian masyarakat Miskin.

Dalam sambutannya juga, Pak Aji yang kelihatannya serius tetapi sangat ramah dan humoris ini memeberikan sedikit arahan kepada para Pendamping Baru mengenai Tugas Pokok dan fungsi Pendamping Keluarga Harapan secara Umum, sebagai bekal dalam menjalankan tugas dilapangan.

Disamping itu pula, dengan kemungkinan banyaknya permasalahan yang akan timbul, Beliau juga menekannkan agar permasalahan yang ada dapat diselesaikan di Kecamatan masing-masing dan jagan sampai permasalahan tersebut di Blow up hingga menjadi topik di media sosial, karena Media Sosial ini merupakan Bomerang yang bisa berdampak sangat baik dan bisa juga berdampak sangat Buruk.

Di akhir Sambutannya, Beliau berpesan agar Data yang disampaikan sebagai Laporan setiap bulan maupun data dari KPM merupakan data yang Ril yang benar-benar dapat dipertanggung jawabkan, dan merupakan data yang Uptodate, sehingga dapat menentukan arah kebijakan Pemerintah selanjutnya




Artikel Terkait

Previous
Next Post »