Bantuan SDM PKH dan KPM Seindonesia Untuk SDM PKH Lombok Timur

Selong - Gempa yang mengguncang lombok beberapa waktu lalu masih menyimpan trauma yang mendalam bagi penduduk di Pulau Lombok.


Di saat Lombok sudah hampir pulih, Indonesia kembali diuji dengan Gempa dengan skala yang lebih besar yang menguncang Sulawesi, tidak hanya gempa bumi saja tetapi  Kota Palu dan Doggala luluh lantak oleh terjangan Tsunami.

Bencana demi bencana yang mengguncang Indonesia khususnya Lombok, mengundang simpati dari seluruh kalangan masyarakat di indonesia.

Khusus Korban gempa bumi yang kehilangan rumah dan berasal dari kalangan Pendamping Keluarga Harapan yang berasal dari Nusa Tenggara Barat, mendapatkan batuan materi dari Seluruh SDM PKH dan KPM se Indonesia.

Bantuan ini disalurkan langsung melalui PPKH Provinsi dan dilanjutkan ke  PPKH Kabupaten.
Khusus SDM PKH Kabupaten Lombok Timur, SDM yang terdampak bencana berjumlah 35 orang yang tersebar di 13 Kecamatan.

Jumlah bantuan yang diterima berupa Uang untuk SDM PKH ini tidak sama antara satu dengan yang lain, yaitu ada yang mendapatkan 2 Juta Rupiah Untuk yang rumahnya rusak Berat dan 1 Juta Rupiah Untuk yang rumahnya rusak Sedang.

Bantuan ini secara langsung di serahkan oleh Kordinator Kabupaten Lombok Timur, H. Muhammad Azwar di aula Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur siang tadi. (6/10/2018).

Dalam sambutannya, Korkab PKH Lombok Timur berpesan kepada PKH yang hadir agar selalu melaksanakan tugas dengan jujur dan amanah walaupun dalam segala keterbatasan.

Bencana yang menimpa kita bukan menjadi alasan untuk tidak bekerja dengan maksimal dalam melayani KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Bantuan ini disambut gembira oleh para SDM PKH yang hadir, mereka bersyukur karena masih ada yang perduli terhadap nasib mereka walaupun Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Sosial masih belum memberikan respon dari bencana yang menimpa Pendamping yang terdampak bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »