PKH Bertasbih, Untuk Lombok, NTB dan Indonesia

Masbagik - Selasa (14/08/2018), Pendamping Kecamatan Masbagik mengadakan Zikir dan Doa bersama yang bertajuk "PKH Bertasbih, Untuk Lombok, NTB dan Indonesia".


Bertempat di Masjid Rambit Dewi Desa Masbagik Utara, acara ini tidak hanya di hadiri oleh Para Pendamping dari Masbagik saja, tetapi dihadiri juga oleh Tokoh-tokoh agama ,tokoh masyarakat dan jamaah masjid yang berjumlah kurang lebih 500 jamaah.

Pada kesempatan ini, ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Penceramah AKMALUDIN SYA'BANI,SHI.,MHI yang juga merupakan salah satu Pendamping PKH di kecamatan Masbagik yang kesehariannya di panggil Ustad Muda oleh rekan Pendamping yang lain.

Diantaranya adalah, Musibah yang menimpa kita saat ini merupakan Refleksi dari apa yang sudah kita perbuat sebelumnya, oleh sebab itu tidak ada jalan lain lagi selain memohon ampun dan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Beliau mengutip salah satu ayat dari Al Quran, Surat Ar Rum ayat 41, "Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).

Dari ayat ini beliau mengajak kita semua untuk bermuhasabah dan melakukan refleksi terhadap kehidupan kita, bahwa apa yang terjadi dan menimpa kita saat ini termasuk ujian Gempa yang Memakan korban jiwa Ratusan orang dan korban luka luka yang berjumlah ribuan orang, rumah dan bangunan dalam hitungan detik luluh lantah adalah akibat dari perbuatan kita sendiri.

Ini menandakan Allah ingin memperlihatkan itu semua agar kita kembali kepada jalan yang benar yaitu jalan yang diridhoiNya dengan bertaubat memohon ampun atas dosa-dosa yang selama ini kita perbuat.

Terakhir beliau juga berpesan kepada semua yang hadir untuk berdoa, semoga musibah yang menimpa lombok segera digantikan dengan kebahagian dan agar kita selalu dalam lindungan Allah swt, dan Lombok, NTB serta Indonesia Diberikan Pemimpin Pemimpin yang Takut dan Takwa kepada Allah, Pemimpin Pemimpin yang Adil dan Peduli terhadap Rakyatnya sehingga Baik Daerah Lombok NTB maupun Negara Indonesia menjadi Daerah dan Negara yang Toyyibatun wa Rabbun Gafur.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »